TIGA PERWAKILAN SMA N 1 PLAYEN, BOYONG JUARA JUMBARA PMR 2017


 JUMBARA PMR adalah kegiatan yang ditujukan untuk Palang Merah Remaja (PMR), dimana untuk tingkat kabupaten dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, provinsi 4 tahun sekali dan nasional 5 tahun sekali. Peserta Jumbara VI PMR PMI Kabupaten Gunungkidul adalah 18 para remaja aktivis PMR dari 18 kecamatan se-Gunungkidul, di mana setiap kecamatan mengirimkan 30 orang dari PMR dan 7 orang dari pembina dan pendamping. PMR sendiri terdiri dari 3 unsur, Mula atau setara SD sederajat, Madya setara SMP sederajat, dan  Wira setara SMA sederajat.

Dengan tema PMR Kreatif, Peduli, Bersahabat, dan Berbudaya, JUMBARA tahun ini diikuti 18 kecamatan se-Gunungkidul dengan peserta SD (Mula), SMP (Madya), dan SMA/K (Wira). Kegiatan ini diadakan di Puslatpur (Pusat Latihan Tempur) Paliyan mulai tanggal 17-20 September 2017.
Tak luput dalam kesempatan ini SMA Negeri 1 Playen ditunjuk sebagai 1 sekolah dari 3 Sekolah Menegah Atas di Kecamatan Playen untuk mengirimkan perwakilan siswa dan siswi SMA N 1 PLAYEN untuk mengikuti kegiatan tersebut diantaranya adalah Sulthon Habib Abimanyu kelas XI IPS 3, Dela Fitriana Lestari XI MIA 1, Dewi Puspita Sari Kelas XI MIA 1.

Banyak kegiatan dalam JUMBARA PMR VII PMI Kabupaten Gunungkidul tahun 2017, antara lain; pelatihan jurnalistik, PMR favorit, siaran radio, LCC (Lomba Cerdas Cermat), edukasi kewirausahaan, pentas seni, remaja tangguh, melukis caping, loka karya Kespro, loka karya Doras, loka karya HIV AIDS, paduan suara, gebyar cuci tangan, pawai, madding kontingen dan pameran kewirausahaan, kunjungan ke panti rehabilitasi, HPI (Hukum Perikemanusiaan Internasional) untuk PMR), traveling kepalangmerahan, wahana siaga bencana, ngobrol bareng Forpis, baksos, dan kunjungan industri serta Olahraga persahabatan. 
3 siswa utusan SMA negeri 1 playen pun pulang tanpa tangan kosong mereka membawa pulang piala dalam beberapa kategori kegiatan, yaitu:
  1. Sulthon Habib Abimanyu : Juara I Lomba Melukis Caping
  2. Dela Fitriana Lestari & Dewi Puspita Sari: Juara I LCC (Lomba Cerdas Cermat) Wira
  3. Dela Fitriana Lestari: Juara II Traveling Kepalangmerahan (grup)
  4. Dewi Puspita Sari: Juara II Wahana Siaga Bencana.



Comments

Post a Comment