Jaksa Masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Playen

Selasa (03/09/2017) Tim Jaksa Masuk Sekolah menyembangi SMA negeri 1 Playen, Acara yang bertajuk Penerangan hukum Kejaksaaan Negeri Gunungkidul yang digelar di Masjid Al Furqon SMA Negeri 1 Playen ternyata banyak menarik antusias siswa dan siswi untuk mengikuti acara tersebut.
Kepala SMA N 1 Playen Ibu Siti Zumrotul Arifah,S.Pd,M.Pd Membuka Acara 


Tim Jaksa Masuk Sekolah disambut baik oleh Ibu Siti Zumrotul Arifah, S.Pd,M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Playen yang sekaligus membuka kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum tersebut.  Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Wisnu,S.H,MM yang membahas mengenai tindak pidana. 

Penyampaian Materi Oleh Kasat Intel Kejaksaan Gunungkidul
Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan respon positif dari siswa siswi SMA Negeri 1 Playen, hal itu dapat dilihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab mengenai materi yang telah diberikan.

Antusiasme Siwa Siswi SMA N 1 Playen Dengan Pemateri

Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya.

Tidak hanya penyuluhan program saja akan tetapi dalam kesempatan ini juga menjadi ajang pemberian beasiswa untuk pelajar berprestasi yang diberikan oleh Bank BDG ( Bank Daerah Gunungkidul) kepada Siswa dan Siswi SMA negeri 1 Playen yang berprestasi dalam berbagi ajang lomba mupun kompetisi berbasis pendidikan.
Siswa dan Siswi Berprestasi mendapat Apresiasi dari Bank BDG



Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.


Comments

  1. Wah keren ini kegiatannya.. Mengenalkan pekerjaan-pekerjaan tertentu dengan mendatangkan pelaku/pengemban jabatan tertentu pastinya dapat menarik minat siswa sehingga dapat memicu motivasi siswa.
    Cerita Gadget

    ReplyDelete

Post a Comment