Bapak Menteri Pendidikan Cicipi Produk Unggulan SMA N 1 PLAYEN di Pekan Pendidikan Jogja 2018



Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Pekan Pendidikan Jogja pada tanggal 21-23 April 2018. Dalam kegiatan ini, ada 10 UPT yang bekerja bersama dalam rangka menyukseskan Pekan Pendidikan Jogja ini, yakni PPPPTK Matematika, sebagai koordinator penyelenggara, LPMP DIY, Museum Benteng Vredeburg, Balai Bahasa. Acara Pekan Pendidikan Jogja 2018 diadakan di 2 tempat berbeda yaitu Museum Benteng Vrederburg dan Taman Pintar.

Pada kesempatan ini SMA N 1 Playen dan SMK N 1 Ngawen Gunungkidul ditunjuk oleh LPMP DIY untuk ikut mensukseskan kegiatan Pekan Pendidikan Jogja 2018.

SMA N 1 Playen mendapat kesempatan untuk menunjukan hasil produk sekolah di ruang pameran Pekan Pendidikan Jogja 2018. Ada beberapa produk unggulan dari SMA N 1 yang disiapkan untuk memeriahkan Pekan Pendidikan Jogja, karena SMA N 1 Playen  merupakan Sekolah berbasis kewirausahaan (PKWU).

Adapun beberapa produk unggulan PKWU hasil aspek pengolahan makanan  seperti Wajik Klethik Labu Kuning, Abon pepaya, Criping kimpul, Wedang Uwuh, Krupuk Beras serta berbagai kerajinan hasil bimbingan program PKWU di display di ruang pameran Pekan Pendidikan Jogja 2018  yang ada di  Taman Pintar Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bpk. Muhadjir Effendy bersama rombongan  juga menyempatkan untuk berkunjung di berbagai stand yang menyajikan berbagai produk unggulannya diantaranya adalah Stand SMA N 1 Playen.

Bpk. Muhajir Effendy beserta rombongan tertarik dengan beberapa produk dari SMA N 1 Playen diantaranya adalah Wajik Klethik Labu Kuning 

Bp. Muhadjir Effendy  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  ( berbusana Jawa ) Sedang Meninjau Stand SMA N 1 PLAYEN
Bp. Muhadjir Effendy  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  mencicipi Wajik Klthik Labu Kuning

Bapak Menteri juga menyempatkan untuk mengobrol langsung dengan Kepala Sekolah SMA N 1 Playen Ibu Siti Zumrotul Arifah, S. Pd., M.Pd. yang didampingi beberapa bapak/ibu guru pendamping program PKWU. 




Tidak hanya mengobrol Bapak Menteri beserta rombongan juga memborong berbagai produk unggulan SMA N 1 Playen untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke Jakarta.

Comments

Post a Comment