Peringati Tahun Baru Hijriah, SMA 1 Playen Gelar Pengajian dan Peletakkan Batu Pertama Masjid Al-Furqon

Playen (21/09/2018) - Dalam rangka memperingati tahun baru hijriah, 1440 H. Pada hari Jumat, 21 September 2018, bertempat di masjid Al-Furqon diadakan kegiatan pengajian untuk semua civitas akademika SMAN 1 Playen. Kegiatan ini diawali dengan literasi Al-Qur'an - membaca Al-Qur'an secara berjama'ah.

Kegiatan yang di kelola oleh ROHIS SMAN 1 Playen ini, menghadirkan bapak Sandi Rohman, S. Ag dengan tema membentuk generasi yang pintar dan berkarakter. Dalam materinya, beliau menyampaikan bahwa rumus 7+1 untuk menjawab tema tersebut. Yaitu, ada 7 hal yang harus dilakukan agar dapat membentuk generasi yang berkarakter dan 1 hal yang harus dilakukan agar dapat membentuk generasi yang pintar.

Gambar 1: Pengajian Menyambut 1 Muharrom 1440 H

Tujuh hal agar menjadikan anak berkarakter adalah:

  1. Rajin berdo'a dan minta dido'akan
  2. Hidup dengan penuh perjuangan (prihatin)
  3. Dekatlah dengan masjid
  4. Selalu menjaga sholat 5 waktu.
  5. Hidup dermawan
  6. Khuznudhon kepada segala ketentuan Allah
  7. Pandai bersyukur
Sementara satu hal agar menjadikan anak pintar adalah lakukan lebih segala sesuatu yang mengantarkan anak tersebut mencapai pintar. Misal: kalau anak lain hanya sekolah, maka bisa ditambahi les.

Setelah acara pengajian selesai, dilanjutkan rangkaian acara berikutnya yaitu peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Furqon. Seiring dengan meningkatnya peserta didik yang dikelola oleh SMAN 1 Playen, menjadi penting untuk segera memiliki masjid yang lebih representatif sebagai laboratorium agama yang ada di Wahabita, sebutan SMAN 1 Playen.

Acara peletakkan batu pertama dipandu oleh Bapak Toyep Mahmuhana, M. Pd., selaku waka humas. bertindak sebagai orang pertama yang melakukan peletakkan batu pertama adalah Bapak Aji Pramono, M. Pd., selaku kepala sekolah, dilanjutkan bapak Hadi Suroso dan bapak Drs. Harjono. Diakhiri oleh bapak ustad Sandi Rohman, S. Ag sekalian menutup dengan do'a.

Gambar 2: Peletakkan Batu Pertama Masjid Al-Furqon SMAN 1 Playen

Semua civitas akademika SMAN 1 Playen berdo'a, semoga diridhoi oleh Allah untuk segera memiliki masjid yang representatif dan nyaman untuk beribadah. Aamiin.

: