Jelang Pelaksanaan USBN-UNBK 2019, SMAN 1 Playen Adakan Training Motivasi

Playen (6/03/2019) - Berlokasi di Aula SMAN 1 Playen, Rabu, 06 Maret 2019 mulai pukul 09:30 WIB diadakan acara Training Motivasi menjelang pelaksanaan USBN - UNBK 2019. Kegiatan ini selain dihadiri oleh siswa kelas XII dan orang tua/wali kelas XII, juga didampingi oleh wali kelas masing-masing.


Kegiatan di buka oleh Bapak Drs. Aji Pramono, M. Pd. selaku kepala sekolah SMAN 1 Playen. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan bahwa pelaksanaan USBN - UNBK itu merupakan salahsatu tahap penting dalam menjalani pendidikan di SMAN 1 Playen. Diharapkan semua ikut berperan serta dalam mensukseskan agenda terakhir dari perjalanan pendidikan putra-putri mereka di SMAN 1 Playen. 

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi (selayang pandang) tentang USBN-UNBK-SNMPTN-SBMPTN-SPAN PTKAIN yang disampaikan oleh Bapak Topari, S.T. selaku wakil waka kurikulum bidang penilaian.

Sebelum acara Training Motivasi disampaikan, terlebih dahulu para peserta disuguhi tampilan (perform) Dramatisasi Puisi berjudul Gugur karya WS. Rendra. Dibawakan dengan sangat apik oleh anak-anak kelas XII MIPA 2, terbukti mampu menghipnotis rasa para peserta.


Training Motivasi dibawakan oleh Bapak Ismail Hermana, Direktur FAST Institute Indonesia yang menyampaikan Training Motivasi dengan tema HIJRAH: From Passenger To Driver. Materi dibawakan selama lebih kurang 1.5jam dengan penuh semangat, partisipatif-inspiratif oleh semua yang hadir saat acara berlangsung.


Semoga dengan dilaksanakannya acara tersebut, memberikan bekal semangat, bekal batin dan spiritual dalam melaksanakan USBN dan UNBK tahun 2019. Semoga semuanya mendapatkan kebaikan, keberkahan dari apa yang diusahakan, Amin. 

: