Wahabita Raih Juara III AMPTA Cooking Competition

Playen (29/04/2019) - Bertempat di STP AMPTA Yogyakarta pada Minggu, 28 April 2019 dilaksanakan  AMPTA Cooking Competition. Ini merupakan ajang lomba masak yang diselenggarakan oleh UKM Culinary,  Pastry & Himpunan Mahasiswa Jurusan Perhotelan Ampta Yogyakarta.

Wina Septiana, Rumantiningsih, S. Pd., dan Monica  Auliya Putri Utami  

Pada lomba kali ini mengambil tema "MATARAM CUISINE". Alasan pengambilan tema karena masakan mataram merupakan hidangan tradisional yang berasal dari kerajaan Mataram Islam Jawa, biasanya masakan ini dihidangkan untuk kaum bangsawan pada saat itu. Tetapi, seiring perkembangan zaman masakan ini sudah menjadi hidangan rakyat yang mudah sekali ditemui di Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya. Lomba ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK se DIY- Jateng. 
Produk Yang Dilombakan

SMA N 1 Playen mengirimkan 1 tim nya untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pembimbing. Dua siswa tersebut adalah Monica Auliya Putri Utami (XI IPS 3) dan Wina Septiana (XI MIPA 1) dan bertindak sebagai guru pembimbing adalah Rumantiningsih, S. Pd. (guru PKWU).

Alhamdulillah, pada lomba tersebut tim dari SMAN 1 PLayen berhasil meraih juara III, dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000, sertifikat dan Trophy. Keberhasilan ini semakin mengukuhkan eksistensi SMAN 1 Playen sebagai sekolah yang selalu kreatif menciptakan inovasi produk pengolahan (salahsatu strand di mata pelajaran PKWU). 

Comments

  1. Selamat Monica dan Wina atas prestasinya
    salam dari Kipang Payakumbuh

    ReplyDelete

Post a Comment