Tim Google Indonesia dan Delegasi Kemendikbud Kunjungi SMA Negeri 1 Playen


Senin 09/03 - SMA Negeri 1 Playen mendapat tamu isitimewa yaitu dari Tim Google Indonesia bersama delegasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud). Kunjungan ini dalam rangka pemantauan berkelanjutan atas ditetapkanya SMA Negeri 1 Playen menjadi sekolah  pilot project implementasi Gunungkidul Cerdas berbasis teknologi Google Suite for Education dengan Chromebook di kabupaten Gunungkidul.


Dalam kujunganya Tim Google Indonesia dan delegasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayan disambut hangat oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Playen, pejabat Balai Dikmen Gunungkidul dan Dinas Pendidikan Gunungkidul.



Acara dimulai dengan ramah tamah dan sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bpk. Topari, ST selaku guru TIK SMA N 1 Playen sekaligus leader Google Educator Group Yogyakarta. Acara juga diisi dengan diskusi insentif antara guru SMA N 1 Playen dinyatakan lulus dalam tes Google Certified Educator yang diselengggarakan oleh Google Indonesia beberapa waktu lalu. Diskusi seputar tanya jawab kendala dan upaya SMA Negeri 1 Playen yang telah menerapkan Google Clasroom untuk kegiatan mengajar dan juga audiensi oleh kepala sekolah Drs. Aji Pramono, M.Pd bersama perwakilan delegasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayan dan juga para tamu meninjau langsung ke salah satu kelas XI MIPA 2 yang pada hari itu sedang melakukan prosen belajar mengajar dengan Google Clasroom.





Model pembelajaran yang diterapakan oleh Google sangat memberi pengaruh besar dan memberikan dampak positif pada daya minat belajar siswa, karena menyesuaikan kemajuan teknologi yang bersumber dari Google dan internet, dengan metode pembelajaran seperti ini kami selaku warga SMA Negeri 1 Playen juga mendukung program pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk membumikan teknologi digital terutama yang berkaitan dengan pendidikan, ujar Drs. Aji Pramono, M.Pd selaku kepala Sekolah SMA N 1 Playen dalam sambutanya.



: