Syawalan dan Halal Bihalal Guru dan Karyawan SMA N 1 Playen

 


Wonosari, Gunungkidul 16 April 2024 - Dalam suasana Idul Fitri Keluarga Besar SMA Negeri 1 Playen mengadakan acara Syawalan dan Halal Bihalal di RM Sekar Kusuma, Wonosari, Gunungkidul. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota keluarga besar sekolah, termasuk kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, dan seluruh staf karyawan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah Bp. Aqsan Wibowo,S.Pd yang menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi dan kebersamaan. Dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Bp. Tomi,S.Pdi, dan dilanjutkan oleh Bapak Topari ST yang memimpin Ikrar Syawalan, diikuti oleh seluruh hadirin dengan penuh semangat.


Acara berlanjut dengan saling berjabat tangan, sebagai simbol permohonan maaf dan penerimaan, memperkuat tali persaudaraan di antara mereka. Kegiatan ini ditutup dengan pengajian bersama yang disampaikan oleh Ust. Drs. KH. Zamhari, yang memberikan tausiyah tentang nilai-nilai kehidupan dan keutamaan bulan Syawal.


Kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momen untuk saling memaafkan dan memperbarui komitmen bersama dalam memajukan Pendidikan di SMA Negeri 1 Playen.

Keluarga Besar SMA Negeri 1 Playen berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi tahunan yang terus menerus dijaga dan dikembangkan, sebagai wujud nyata dari komitmen mereka dalam membangun kekeluargaan di SMA Negeri 1 Playen yang lebih baik.

 

: