SMA N 1 Playen Gelar Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024

 


Playen, 02 Mei 2024 Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, SMA Negeri 1 Playen mengadakan upacara bendera di lapangan upacara sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf sekolah sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan Pendidikan Indonesia.

Upacara ini dimulai pukul 07.30 WIB dan untuk pegutas upacara dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Playen. Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.” upacara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai pendidikan dan membangkitkan semangat belajar di kalangan siswa dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Playen.





Kepala Sekolah, Bapak Aqsan Wibowo,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa dan mengajak seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Playen untuk terus berinovasi dan berprestasi. Beliau juga memberikan apresiasi kepada 2 siswa SMA negeri 1 Playen yang menyabet gelar juara dalam 2 kategori lomba ajang FLS2N tingkat Kabupaten Gunungkidul 2024





Upacara berakhir pada pukul 08.30 WIB dan diakhiri dengan penyerahan tropi kejuaran FLS2N kepada pihak sekolah oleh Faska lindu ajik (Kelas XI IPS 1) berhasil memperoleh Juara 3 Lomba poster dan Aninda Irma Sari (Kelas XI MIPA 1) berhasil memperoleh Juara 3 Lomba vokal solo Putri pada ajang FLS2N (Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional) 2024 Tingkat Kabupaten Gunungkidul.

: