Menjelang Pelaksanaan Rangkaian Ujian Tahun 2017: SMAN 1 Playen Gelar Sosialisasi dan ESQ


Playen – Semester genap tahun pelajaran 2016/2017 merupakan awal bagi siswa kelas XII untuk menjalani serangkaian ujian, baik yang dilaksanakan secara lokal maupun nasional, baik yang paper based maupun computer based.

Serangkaian ujian tersebut adalah ujian praktek, ujian sekolah, ujian sekolah berstandar nasional, dan ujian nasional berbasis komputer. Di sela-sela ujian tersebut, masih dilangsungkan berbagai Try Out, baik itu dari MKKS maupun sekolah.

Mengingat banyak hal yang harus dipahami dan dipersiapkan, baik bagi siswa maupun orang tua/wali siswa, maka pada hari Sabtu, 07 Januari 2017, SMAN 1 Playen berinisiatif sedari dini mengadakan sosialisasi UN, USEK dan USBN.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa kelas XII dan juga orang tua/wali siswa, tentang berbagai kebijakan terkait UN, USEK dan USBN. Hal ini perlu dilakukan karena ada berbagai perubahan kebijakan terkait UN, USEK dan USBN dibandingkan tahun lalu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali psikologi siswa agar siap menghadapi serangkaian ujian yang akan dilaksanakan.

Semoga tujuan dari kegiatan tersebut dapat tercapai dan mendapatkan hasil yang optimal di akhirnya. Aamiin. (Top)

: