SMA N 1 PLAYEN SUKSES MENGGELAR MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN




Sabtu, 16 September 2017, SMA Negeri 1 Playen menyelenggarakan kegiatan Motivasi Kewirausahaan oleh Praktisi wirausaha yang sukses dalam bidangnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula SMA Negeri 1 Playen.

Acara Motivasi Kewirausahaan ini dihadiri oleh Bpk. Sukito, M.Pd. Selaku Kabid Dikmen kabupaten Gunungkidul, sekaligus membuka acara Motivasi Kewirausahaan SMA N 1 Playen Tahun 2017.

Sebagaiamana diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Playen, ibu Siti Zumrotul Arifah, S.Pd., M. Pd. “kegiatan kewirausahaan ini dilaksanakan di sekolah sekolah se-Indonesia  yang terpilih termasuk SMA N 1 Playen di dalamnya dan sekolah yang sudah menjalankan Kurikulum 2013, karena salah satu kegiatan dari kurikulum 2013 adalah program Kewirausahaan.


Dari program kewirsausahaan ini siswa dan siswi tidak hanya diberikan ilmu pengetahuan saja tentang  berwirausaha akan tetapi dibekali dengan keterampilan wirausaha.

“Melalui kegiatan ini, Kepala SMA N 1 Playen mengharapkan para siswa dan siswi memiliki kemampuan seperti bekerjasama, ulet, kreatifitas, inovasi dan berakhlak mulia  agar output dari SMA Negeri 1 Playen  setelah selesai dari sekolah mereka bisa sambil kuliah atau bekerja tetapi mereka memiliki usaha lain."

Kegiatan motivasi ini mendatangkan pemateri yang sekaligus beliau merupakan  pengusaha sukses yang sudah terkenal , dengan harapan siswa dan siswi mampu berinovasi dan mengikuti jejak langkah Praktisi Wirausaha 



Peserta dari kegiatan ini dihadiri oleh 125 Siwa dan siswi yang tergabung dalam kelompok wirausaha  serta bapak ibu guru pembimbing PKWU di SMA N 1 PLAYEN


: