Eksistensi SMA 1 Playen Semakin Diakui Publik.

Playen (10/3/2018) - Sesuai dengan visi misi yang telah dicanangkan SMA N 1 Playen, yaitu selalu bergerak dan berbenah untuk maju, mewujudkan, menciptakan lulusan yang bermutu dalam akademik, imtaq, iptek,  berbudaya dan peduli linkungan serta mewujudkan sekolah yang nyaman bersih sehat dan hijau. Berbagai program telah dibuat dan diterapkan. Salah satunya adalah penetapan sekolah hijau atau go green school istilah kerennya.


Usaha yg telah dilakukan secara bertahap mulai kelihatan hasilnya dengan linkungan yang bersih dan hijau. Bukti lainnya adalah mulai diakui oleh pihak luar, yaitu dengan diundangnya SMAN 1 Playen oleh Smart Radio FM untuk mengisi talkshow bertema go green shool. Smart Radio merupakan radio yg tergabung dalam kompas group. salah satu group media nasional yang terkemuka di negeri ini. yang tidak sembarangan memilih untuk mengisi salah satu acara mereka. talk show ini disiarkan secara langsung pada tanggal 10 Maret 2018. 

Acara ini dipandu oleh mbak Endah yang mewawancarai bapak Toyep Mahmuhana, S. Pd. sebagai guru pembimbing serta Akbar Haryo dan Atho’illah sebagai wakil dari siswa. Materi wawancara berupa program sekolah hijau dan pelaksanaannnya. Pertanyaan disampaikan secara spontan baik untuk guru maupun siswa. Sehingga yg disampaikan haruslah sesuai fakta. Selain itu, dengan Program Kewirausahaan (PKWU) sebagai ciri dan keunikan mendapatkan apreasi yang luar biasa. Hal ini menjadi sebuah bukti dan kebanggaan bahwa eksistensi serta gerak langkah SMA N 1 Playen semakin nyata dan dakui.

: