Peringati Hari Lahirnya R.A. Kartini: Wahabita Gelar Berbagai Lomba



Playen (23/04/2018) – Dalam rangka memperingati hari lahirnya pahlawan nasional, R.A. Kartini, pada tanggal 23 April 2018 bertempat di kampus SMA N 1 Playen, digelar berbagai lomba. Setidaknya ada 3 (tiga) mata lomba yang digelar, yaitu: Lomba Dimas Diajeng, Lomba Geguritan dan Lomba Membuat Sketsa Wajah R.A. Kartini.

Sebelum pelaksanaan lomba, diawali dengan upacara. Ibu Siti Zumrotul Arifah, S. Pd., M. Pd., selaku pembina upacara berpesan agar bisa meneladani perjuangan R.A. Kartini terutama dalam menuntut ilmu, karena dengan ilmu, wanita bisa berdiri dan dapat mempunyai kesempatan yang sama seperti pria.

Pelaksanaan lomba dimulai sekitar pukul 09:30 WIB secara simultan di tempat berbeda. Lomba Dimas Diajeng digelar di parkir guru yang disulap menjadi panggung pertunjukan, lomba geguritan dan lomba membuat sketsa wajah R.A. Kartini dilaksanakan di ruang kelas.

Di penghujung acara, ditentukan juara pada masing-masing lomba. Berikut data pemenang masing-masing lomba:

Lomba Dimas Diajeng:
Juara 1: Kelas XI MIPA 1
Juara 2: Kelas XI MIPA 2
Juara 3: Kelas X IPS 3
 
Gambar 1: Foto bersama Kepala Sekolah, Juri dan Pemenang Lomba Dimas-Diajeng Wahabita 2018
Lomba Geguritan:
Juara 1: NURUL OCTAVIANA (XI MIPA 2)
Juara 2: TIFFANI ALYA ANDINI (X IPS 1)
Juara 3: NUR AINI SUROYYA (XI MIPA 1)

Gambar 2: Foto bersama Kepala Sekolah dan Pemenang Lomba Geguritan dan Sketsa Wajah R.A. Kartini.

Lomba Sketsa Wajah R.A. Kartini:
Juara 1: ANITA DIANA YESI AISYAH (XI MIPA 1)
Juara 2: SULTHON HABIB ABIMANYU (XI IPS 3)
Juara 3: MUHAMMAD FATCHUL ANNAJI (X IPS 1)

Selain juara di atas, ditentukan pula Dimas-Diajeng favorit pilihan bapak/ibu guru dan karyawan serta guru terinspiratif. Dimas favorit jatuh pada KRISNA SATRIA DEWANTARA (X MIPA 1). Diajeng favorit jatuh pada LUCIA FEBRIANA DWI ARDANI (X IPS 2). Dan, guru terinspiratif jatuh pada ibu Ika Riyandari, S. Pd.I.

Akhirnya, diucapkan selamat pada para juara. Selamat juga atas kerja keras semua civitas akademika SMA N 1 Playen, baik yang bekerja di depan maupun di belakang layar atas suksesnya acara tersebut. Akhir kata, jadikan seremoni memperingati hari lahirnya R.A. Kartini sebagai sarana untuk mengambil makna untuk kehidupan kita saat ini dan nanti. Jangan biarkan berlalu tanpa arti. (Top)

: