KESBANGPOL GUNUNGKIDUL GELAR SOSIALISASI P4GN DI SMAN 1 PLAYEN

 

Playen (24/11) Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi pelajar/generasi muda dengan dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kab. Gunungkidul Sukamto, S.IP, Kepala SMAN 1 Playen Aqsan Wibowo,  S. Pd dengan dua narasumber AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K Kapolres Gunungkidul dan I Gede Adi Muliawan SH.M.HUM selaku Plh Ketua Pengadilan Negeri Wonosari dan peserta sosialisasi P4GN sebanyak 40 pelajar SMAN 1 Playen.

Kepala SMAN 1 Playen, Aqsan Wibowo,  S. Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kab. Gunungkidul yang telah berkenan memilih SMAN 1 Playen untuk pelaksanaan sosialisasi pencegahan narkoba. Sesuai dengan program sekolah siswa dan siswi diarahkan tidak hanya berprestasi akademik namun juga menghindari hal-hal negatif terutama narkoba dan zat adiktif lain. Dilanjutkan sambutan dari Sekretaris Badan Kesbangpol Kab. Gunungkidul Sukamto, S.IP, mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan dan meluangkan waktu bertemu dengan siswa siswi SMAN 1 Playen untuk memberikan materi tentang narkoba. Narkoba menjadi musuh kita bersama. Siswa siswi SMAN 1 Playen jangan sampai terpapar dari bahaya narkoba dan dijauhkan dari narkoba, karena sangat merugikan diri sendiri dan keluarga. Selain itu ucapan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Playen telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi P4GN.

Penyampaian materi yang pertama dari Kapolres Gunungkidul Edy Bagus Sumantri, S.I.K. Dalam paparannya beliau menyampaikan ancaman dan pengenalan jenis narkoba. 



Kapolres Gunungkidul berpesan jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Dilanjutkan penyampaian materi yang kedua dari Plh Ketua Pengadilan Negeri Wonosari I Gede Adi Muliawan SH.M.Hum. Dalam materinya beliau memaparkan peran orang tua sangat penting ketika anak tidak di sekolah. Pendekatan dengan orang tua menentukan masa depan generasi muda seperti siswa siswi SMAN 1 Playen. 

Penggunaan narkotika dalam lingkungan pergaulan merupakan suatu hal yang menyimpang. Di mulai dari rasa  tidak percaya diri, hingga mengikuti teman-teman yang sudah menggunakan narkoba dengan alasan coba-coba lalu terjerumuslah dalam dunia gelap narkoba.

Kesbangpol.gunungkidul.kab.go.id

 

 

: