Pertama di Indonesia, SMAN 1 Playen Kandidat Sekolah Referensi Google

 



SMA Negeri 1 Playen menjadi sekolah pertama di Indonesia yang  menerima Plakat sebagai Kandidat Sekolah Referensi Google Plakat diserahkan perwakilan Google Education Specialist Sowam Habibi dan diterima Kepala SMAN 1 Playen Aqsan Wibowo SPd bersamaan dengan Puncak Hari Ulang Tahun ke 39 sekolah.

“Sekolah nantinya juga akan menerima pembinaan langsung dari tim google for education dan mitra dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi di sekolah,” kata Kepala SMAN 1 Playen Aqsan Wibowo SPd didampingi guru informatika Topari ST, Sabtu (23/12/2023).



Topari menuturkan, diraihnya plakat google ini bermula sejak 2014 lalu sekolah menggunakan implementasi google. Puncaknya pada masa pandemi covid sekolah sudah bisa melaksanakan pembelajaran melalui google dan menjadi rujukan atau studi dari berbagai pihak. Hingga akhirnya memperoleh Plakat kandidat sekolah referensi google.

”Nantinya sekolah dapat manfat akses branding resmi kandidat sekolah rujukan google. Langkah berikutnya terbuka berbagi dengan sekolah lain, mengumpulkan bukti karya pemanfaatan google workspace for education,” imbuhnya.



Perwakilan Google Sowam Habibi dan Wakil Dikmen Sumardi memberikan selamat kepada SMAN 1 Playen. Sehingga bisa menjadi percontohan sekolah lain. Karena digitalisasi harus diterapkan.

Sehingga digitalisasi pendidikan dan didukung dengan ekosistem google bisa memberikan pembelajaran lebih baik. Kedepan juga dapat untuk administrasi, manajerial, pengelolaan data siswa hingga raport.



Kegiatan penyerahan plakat sebelumnya dihadiri Komite Sekolah Tijan SSos, Wakil Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul Sumardi MPd, lurah, forum pimpinan kapanewon Playen dan undangan. HUT juga ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan buku karya guru Topari kepada SMAN 1 Playen.



: